Friday 22 February 2013

MANFAAT LARI PAGI

Olah raga yang paling gampang dilaksanakan tapi sangat berat dalam melaksanakannya, kenapa..? pasti banyak alasan yang akan didengar apabila seseorang/teman anda menyuruh atau mengajak anda untuk lari-lari pagi.
Semua orang pasti tahu lari-lari pagi sangat bermanfaat bagi tubuh, tetapi dari beberapa orang-orang yang sebenarnya mengerti manfaat dari lari-lari tetap juga malas dalam menerapkannya. Agar lebih bergiat lagi berolahraga, sedikit pemaparannya disini akan di ulas.
Beberapa tips yang bermanfaat untuk kita semua antara lain:

  • Menajamkan Mata (Orang-orang yang berlari pagi hingga 50Km dalam seminggu cenderung berhasil menekankan resiko terganggunya penglihatan mata karena faktor usia hingga 55 persen, dibandingkan dengan orang-orang yang berlari pagi dalam seminggu hanya 15Km dalam seminggu).


  • Menjaga Kesehatan Jantung (Orang-orang yang teratur berlari pagi hingga 16Km seminggu, 40 persen lebih jarang terkena gangguan tekanan darah dan membantu membakar kolesterol hingga 34 persen dalam pembuluh darahnya).


  • Mendongkrak Gairah (khususnya pria yang membakar sebanyak 3000 kalori per minggu atau disetarakan berlari 5 jam akan menjauhkan dari disfungsi ereksi hingga 80 persen).


  • Memperkuat Tulang ( Masa tulang untuk pelari ternyata lebih baik dari atlet aerobik lainnya, para peneliti mengatakan para pelari dengan pesepeda, ada hampir 63 persen pesepeda yang memiliki masa tulang yang jelek. sedangkan pelari hanya 19 persen.
  • Membantu Melancarkan berpikir ( untuk orang-orang rajin lari-lari pagi akan memiliki konsentrasi yang bagus dan lebih produktif dalam beraktifitas, dibanding yang jarang sekali lari-lari pagi).


  • Terbebas dari Dimensia (Journal of American Geriatrics Society melaporkan para remaja yang rajin lari-lari pagi disaat usia tuanya akan jarang mengalami kepikunan).


  • Jarang Terkena Flu (Pelari yang berlari sejam setiap harinya akan berhasil menjauh dari Flu hingga 18 persen dibandingkan dengan yang tidak berlari pagi. penelitian ini dilakukan di swedia).


  • Bernafas lebih lega (Penelitian terhadap orang pengidap penyakit Asma dianjurkan untuk berolahraga lari dan olahraga kekuatan dalam seminggu secara bergantian, dan ternyata setelah tiga bulan berhasil mengurangi serangan asma, ini pembuktian dari orang yang pengidap penyakit asma).


  • Panjang Umur ( dalam beberapa pengamatan, orang yang berlari pagi 2,5 jam dalam seminggu akan menekan resiko meninggal dalam usia muda hingga 19 persen, dan beberapa penelitian lainnya, orang yang sering berolahraga lari akan menekan resiko meninggal diusia muda hingga 50 persen).

0 comments:

Post a Comment